Spa Land Centum City

 
(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Busan sudah lama terkenal akan pemandian air panasnya. Budaya pemandian di Busan sudah tercatat dalam Samgukyusa (Memorabilia Tiga Kerajaan) yang menulis “Perdana Menteri Chungwongong mandi di Sumber Air Panas Dongane” pada masa pemerintahan Raja Sinmun dari Dinasti Silla. 

Selama periode Dinasti Joseon, jumlah mata air panas menjadi semakin banyak, bahkan orang-orang Jepang sengaja ke Busan untuk menikmati pemandian air panas. Semenjak mata air panas tersebut dikelola langsung oleh negara dan penginapan-penginapan juga dibangun, Busan langsung terkenal sebagai destinasi wisata favorit untuk kategori sumber air panas.

Sembari menikmati panorama gedung pencakar langit di Haeundae yang menawan, pandanganmu akan menangkap penampakan Centum City yang terletak di tepi Sungai Suyeonggang dan merupakan Shinsegae Department Store terbesar di dunia. 

Spa ini terletak di dalam Centum City, oleh karenanya ada banyak hal yang bisa kamu lihat dan lakukan sebelum memasuki Spa Land.


Pemandian Air Panas Raksasa

Dibuka pada tahun 2009, Spa Land terdiri atas 22 pemandian yang 100% menggunakan air panas dari kedalaman 1.000 m di bawah tanah, 13 jenis sauna kering tematik, sauna basah, dan pemandian kaki luar ruangan. 

Spa Land merupakan fasilitas modern dan mewah di mana kamu bisa menikmati pemandian kaki, sauna kering, bahkan pemandian air panas, di dalam satu lokasi.

Fasilitas ini dengan segera menjadi viral dan populer sejak pertama kali dibuka. Karena cukup ramai di akhir pekan, lebih baik kamumeluangkan waktu cukup banyak demi menikmati fasilitas ini sampai puas.

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Spa Land terbagi atas pemandian air panas dan spa ala Korea di lantai dasar, sauna tematik di lantai tengah, dan ruang estetik, restoran, serta kafe di lantai satu. 

Sebelum merasakan pengalaman di spa utama, kamu direkomendasikan untuk memulai kegiatan dengan pemandian kaki luar ruangan yang berada di lantai dasar. Ini sama halnya dengan peregangan sebelum berolahraga. Merendam kaki setinggi lutut dengan air hangat perlahan-lahan akan membuat jari seperti kesemutan. Hal ini berarti tubuh mulai melepaskan ketegangan yang ada. 

Setelah cukup rileks, kamu bisa melakukan spa. Tiga belas jenis spa yang tersedia cukup bervariasi, mulai dari sauna ala Korea hingga sauna ala internasional.

Cobalah memasuki “Ruang Arang” yang hangat dan nyaman, tidak sampai 5 menit kamu pasti sudah berkeringat. Arang diketahui dapat menghasilkan ion negatif yang berguna untuk mengubah konstitusi asam menjadi basa dan juga mensterilkan serta mencegah masalah kulit. 

“Ruang Hwangto” terbuat dari tanah liat kuning yang mengandung komponen enzim yang membantu detoksifikasi, memiliki efek antibakteri dan hemostatik, serta mengurangi kelelahan dan menstabilkan pikiran. 

Melewati taman indoor dan menaiki tangga, kamu akan menemukan ragam sauna menarik. Ada sauna Finlandia karena negara itu adalah daratan sauna; “Ruang Romawi”, tempat pemandian Romawi kuno direproduksi; “Ruang Hamam” yang menyambut pengunjung dengan keramik warna-warni seperti pemandian umum Turki; dan “Ruang Suara Tubuh”, tempat suara alam atau musik meditasi mengundang Anda untuk merasakan pengalaman sauna yang menyenangkan. 

(sumber gambar: visitkorea.or.id)


Mandi di “Air” Jenis Baru

Fitur yang paling kuat di Spa Land adalah kualitas air. Kamu dapat membandingkan dua tipe air panas yang berbeda karakteristik geografis dan mencoba langsung mandi di delapan belas pemandian air panas, dua pemandian air dingin, dan dua kolam renang memberikan pilihan yang sangat banyak untuk relaksasi.

Di Spa Land, kamu bisa menikmati “Pemandian Kalsium Klorida” yang cocok untuk melepas lelah dan meremajakan kulit, atau “Pemandian Natrium Klorida” yang baik untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi rasa nyeri. 

Spa Land mengundangmu untuk berendam di beragam sauna dan pemandian air panas, yang akan mengembalikan energi sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. Waktu akan sangat cepat berlalu ketika melakukan penjelajahan spa di sini.

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Sauna Kering yang Merilekskan

Di Eropa, Wave Dream Room dikenal luas sebagai tempat meditasi atau relaksasi. Spa Land merupakan tempat pertama di Korea yang mengadopsi fasilitas ini. Cahaya yang terpancar dari langit-langit menyebabkan gelombang-gelombang terpantul kembali ke langit-langit. Ketika berdiam cukup lama di ruangan ini, kamu dapat “melamun menatap gelombang” dengan kondisi pikiran yang tenang dan damai. 


INFORMASI

  • +82-51-745-2900
  • 10:30-20:00
  • Weekdays KRW 17.000 (dewasa), KRW 13.000 (pelajar)
    Weekends KRW 20.000 (dewasa), KRW 16.000 (pelajar)
    *tamu harus berusia minimal 8 tahun (anak usia sekolah wajib didampingi orang tua)
  • Shinsegae Centum City 1F, 35, Centumnam-daero, Haeundae-gu, Busan
  • Parkir tersedia
  • department.shinsegae.com 
Share:

0 comments:

Post a Comment