6 Rekomendasi Tempat untuk Makan Stroberi di Korea Selatan

 


Di Korea, musim dingin adalah musim ketika stroberi yang manis dan asam mencapai puncaknya. Melewatkan musim stroberi tahun ini, berarti kamu harus menunggu musim dingin berikutnya. 

Tapi, belum terlambat untuk memuaskan keinginan kamu makan stroberi. Yuk, sini aku kasih tempat makan stroberi dan festival stroberi, baik yang sedang berlangsung atau yang akan datang.


Nonsan Strawberry Festival

Segarnya aroma stroberi memenuhi udara setiap tahunnya di Nonsan, Chuncheongnam-do. Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan ke-25 dan kembali diadakan secara offline untuk pertama kali, setelah empat tahun akibat COVID-19. 

Untuk merayakan festival offline yang telah lama ditunggu-tunggu ini, berbagai program acara pun disiapkan, seperti memetik stroberi, kafe yang menyediakan desserts dari stroberi, dan tentunya penjualan stroberi. 




Puncak dari festival ini adalah aktivitas naik helikopter yang diawasi oleh Kota Nonsan dan Sekolah Penerbangan Angkatan Darat Nonsan, untuk mempromosikan Nonsan sebagai Kota Stroberi sekaligus keamanan nasional.

Periode acara : 8-12 Maret 2023
Tempat : Nonsan Citizen’s Park in Nonsan, Chuncheongnam-do (충청남도 논산시민공원 및 시민운동장)


Strawberry Salon by JW Marriott Dongdaemun Square Seoul



Kalau kamu ingin mencicipi berbagai jenis stroberi Korea, inilah tempat yang tepat. JW Marriott Dongdaemun Square menyajikan berbagai makanan penutup dan minuman yang menggunakan empat jenis stroberi pilihan chef andal. 

Acara musim ini dipromosikan sebagai prasmanan stroberi premium dan pengunjung dapat mencicipi stroberi King's Berry, Mannyeonseol, Jukhyang, dan Vitaberry semanis madu yang ditanam di Korea.

Periode acara : 2 Desember 2022-30 April 2023
Tempat : 1F “The Lounge” in JW Marriott Dongdaemun Square Seoul, 279, Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 청계천로 279 JW 메리어트 동대문 스퀘어 서울 1층 ‘더 라운지’)


DDALKI STUDIO di Seoul Dragon City


Seoul Dragon City menawarkan prasmanan hidangan penutup yang menggugah selera dari stroberi segar. Berkat sistem pengiriman yang efisien dan cepat, stroberi dipetik dan dikirim langsung dari perkebunan pada hari yang sama. 

Tidak cukup hanya dengan 25 makanan penutup yang memanjakan mata, kamu juga disuguhkan pemandangan manis lainnya berupa Menara Namsan yang terdiri dari 26 lantai. Selain dessert, kamu juga bisa memesan makanan Korea, seperti bibimbap dan yukhoe (beef tartare) yang mengenyangkan.

Periode acara : 17 Desember 2022-16 April 2023
*Hanya beroperasi pada akhir pekan dan hari libur nasional
Tempat : 26F “THE 26” in Novotel Suite, 95, Cheongpa-ro 20-gil,Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 청파로20길 95 노보텔 스위트 26층 ‘THE 26’)

Website : sdc-club.com


Lovely Strawberry di Walker Hill Hotel & Resort


Grand Walker Hill Seoul menyajikan hidangan berupa campuran stroberi Seolhyang Korea yang manis dan juicy serta makanan penutup ala Barat yang dihiasi warna pink. Menu khas mereka adalah makanan penutup dari olahan stroberi untuk dua orang. 

Total ada 12 makanan penutup, termasuk kue Lamington yang merupakan pencuci mulut tradisional Australia, dan panna cotta dengan saus berry, krep stroberi, serta kue Berry Charlotte. Pengunjung juga dapat memesan menu satuan, seperti strawberry bingsu dan strawberry-ade.

Periode acara : 1 Desember 2022-30 April 2023
Tempat : “The Pavilion” in Grand Walker Hill Seoul, 177, Walkerhill-ro, Gwangjin-gu, Seoul (서울특별시 광진구 워커힐로 177 그랜드워커힐서울 로비라운지 ‘더 파빌리온’)


Strawberry Field Afternoon Tea di Grand Hyatt Seoul


Grand Hyatt Seoul menawarkan liburan yang manis dengan menyajikan buffet teh sore dengan sajian stroberi yang ditanam dari Gunung Jirisan di Sancheon, Gyeongsangnam-do. Berkat sinar matahari yang melimpah bahkan di puncak pegunungan, stroberi ini beraroma segar dan merupakan bahan yang sangat baik untuk dijadikan hidangan penutup yang manis. 

Stroberi dan sweet potato opera cake, tidak ketinggalan mousse yoghurt stroberi adalah hidangan penutup yang melengkapi set teh sore kamu. Selain teh pilihan, kamu juga bisa menikmati hidangan penutup dengan secangkir kopi selama satu setengah jam.

Periode acara: 2 Januari-12 Maret 2023
Tempat: “Gallery” in Grand Hyatt Seoul, 322, Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 소월로 322 그랜드 하얏트 서울 로비 ‘갤러리’)

Website: www.hyatt.com


Memetik Stroberi di Cloudberry


Cloudberry adalah “smart farm” yang menanam stroberi organik. Meskipun banyak ladang stroberi di seluruh negeri, perkebunan ini sangat terkenal karena dua alasan utama. 

Pertama, memiliki staf internasional yang sigap memberikan bantuan dalam bahasa asing, seperti Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman, agar pengunjung yang tidak dapat berbahasa Korea tetap bisa menikmati pengalaman yang menyenangkan. 

Kedua, menyelenggarakan kelas memasak dan memetik stroberi langsung. Di sini peserta dibolehkan membawa pulang makanan buatan mereka. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu harus reservasi terlebih dahulu.

Periode acara: 17 Desember 2022-Mei 2023
Tempat: 
- Farm 1: 60-13, I-dong, Gimhae-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 김해시 이동 60-13(제1농장))
- Farm 2: 19-18, I-dong, Gimhae-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 김해시 이동 19-18(제3농장))


*informasi dan foto dari tulisan ini, bersumber dari sini 

No comments

Post a Comment

© Hujan Mimpi
NA