Farm Kamille

 
(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Kebun herba Farm Kamille, Taean adalah tempat untuk merayakan keindahan bunga melalui seluruh panca indera. 

Memiliki luas 10.600m2, kebun ini dipenuhi oleh hampir 100 spesies herba, 500 spesies bunga liar, dan 150 spesies tanaman air, yang semuanya disusun ke dalam beberapa taman tematik. 

Sejauh mata memandang, kamu akan melihat bunga dan bunga. Ketika seluruh lanskap kebun didominasi dengan percikan warna cerah cemerlang, tidak ada seorang pun yang akan diam dan tidak mengambil foto. Nikmati Farm Kamille dengan panca indera; warna-warni bunga, aroma herba, suara angin, rasa herba yang terbawa angin, dan sentuhan alam yang menyentuh jauh ke dalam lubuk hati.   


10 Kebun Berbeda

Nama Farm Kamille berasal dari kosakata bahasa Inggris “Farm” dan kosakata bahasa Jerman “Kamille” yang berarti chamomile; sesuai untuk sebuah kebun yang berfokus pada penanaman herba dan aroma uniknya. 

Pembukaan kebun ini didasari oleh 4 prinsip hortikulutura yaitu merawat tumbuhan sebagai bentuk komunikasi dengan alam; hiasan, bagian dari menumbuhkan kecantikan dari dalam; manfaat, untuk kehidupan manusia lebih baik lagi; dan seni untuk dirasakan melalui panca indera. 

Farm Kamille adalah tempat untuk menenggelamkan diri dalam pemandangan indah setiap musim disertai aroma unik bunga-bunga. Menginjakkan kaki di kebun ini, maka kamu akan merasa seperti masuk ke dunia fantasi. 

Taman di dalam kebun ini dibagi menjadi 10 buah, masing-masing dengan tema berbeda. 

Taman Le Petit Prince diatur sedemikian rupa agar mirip dengan keindahan imajinasi masa kecil, dengan karakteristik hiasan berupa air mancur, patung pahatan, dan bunga. 

Taman Mawar merupakan taman berdinding batu yang di dalamnya terdapat hampir 60 species mawar ditanam di setiap pijakannya. Bunga mawar di Taman Mawar mekar mulai dari Juni dan seterusnya, beberapa bahkan tetap bermekaran sampai salju pertama tiba.

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Taman Kue tampak seperti sepotong kue, penuh dengan bunga warna-warni yang merekah mulai dari musim semi sampai musim gugur. 

Taman Lavender menjadi rumah bagi lavender yang dikenal juga sebagai “Mary’s Drying Plant”, dan yang dikenal juga sebagai “tanaman beraroma semerbak”. Taman ini sering dianggap sebagai yang terindah di Farm Kamille. 

Taman Chamomile & Sage merupakan area untuk tanaman chamomile, bahan populer untuk teh herbal dan kosmetik, dan tanaman sage yang mekar penuh di musim gugur dengan warna violet gelap. 

Taman Kue pernah dijadikan lokasi syuting drama  terutama bangunan kafe. Realitanya bangunan tersebut adalah sebuah penginapan. 

Observatorium di Windy Hill sangat populer di Farm Kamille. Lokasi ini sangat strategis untuk melihat Pantai Mongsanpo dan laut di dekat destinasi ini. Walaupun begitu, jangan lewatkan tempat-tempat fotogenik lainnya di  kebun. 

Kebun binatang berlokasi di belakang Wetland Botanical Garden, dan di mana kamu dapat mengamati serta memberi makan keledai, kelinci, kambing, babi, dan kalkun.

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Program Experience Serba Herba

Setelah anak-anak puas berinteraksi dengan hewan-hewan di Kebun Binatang, sekarang waktunya para orang dewasa menikmati waktu menyenangkan. 

Toko Herba memajang barisan demi barisan herba dan bunga liar. Jika kamu menyukai aroma Farm Kamille, belilah satu pot herba untuk dibawa pulang. 

Toko Herba juga berfungsi sebagai sebuah kafe yang menjual lebih dari 100 jenis produk dari herba seperti kosmetik, minyak, teh herbal, dan selai, semuanya dibuat menggunakan herba yang tumbuh dan dipanen langsung di Farm Kamille. 

Selain itu, toko ini juga menawarkan beragam program menarik, di antaranya memasak dengan herba, membuat sabun herba, mengekstrak air dan minyak herbal, pressed flower, dan membuat kerajinan kayu.

Jika merasa lelah setelah berjalan seharian di kebun ini, cobalah merendam kaki dengan herba. Air rendaman kaki yang disediakan merupakan campuran air dengan beberapa herba, dan minyak serta esens peppermint. Bukan hanya itu, kamu juga bisa melakukannya sembari menyesap secangkir teh hangat.   

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Nikmati Kebun Bunga Bersama Anak Anjing


Pengunjung yang berencana membawa anjing mereka ke sini tidak perlu lagi khawatir. Tempat ini secara khusus telah menyediakan fasilitas berupa area bermain dan penginapan bagi pengunjung yang membawa anjing mereka. Hewan peliharaan tersebut dapat berlarian dengan bebas dan juga tidur bersama dengan pemiliknya di dalam ruangan. Area bermain anjing dilengkapi dengan kolam renang berdinding, lapangan rumput buatan, dan tempat beristirahat.


INFORMASI

  • +82-41-675-3636
  • 09:00-18:00 (Mar-Nov)
    09:00-17:00 (Dec-Feb) 
  • Wajib reservasi (khusus program)
  • Dewasa KRW 8.000, anak-anak KRW 5.000
  • 56-19, Uun-gil, Nam-myeon, Taean-gun, Chungcheongnam-do
  • www.kamille.co.kr   


Share:

0 comments:

Post a Comment