Forest Resom Have9 Healing Spa

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Pola wisata mulai berubah akhir-akhir ini. Orang-orang mulai mencari akomodasi yang tidak terlalu ramai dengan lingkungan alam yang bersih. Bagi mereka yang ingin beristirahat tanpa berinteraksi dengan orang lain, Forest Resom Have9 Healing Spa bisa menjadi pilihan terbaik. 

Hal yang perlu digarisbawahi, 70% fasilitas ini didominasi ruang hijau dan itu saja sudah cukup untuk membuatmu merasa seakan bermalam di hutan. Jangan lewatkan kesempatan untuk bermalam di alam tanpa intervensi manusia, seperti danau di esai karya Henry David Thoreau, Walden.


Menelusuri Hutan Kaya Akan Phytoncides

Forest Resom terletak pada ketinggian 903m dpl di tengah-tengah pemandangan Gunung Juron yang menawan. Tempat ini diketahui mempunyai energi geomatik yang sangat besar. Fasilitas ini terkenal akan spa-spa kelas premium, program-program penyembuhan yang di dalamnya termasuk seorang pemandu treking (healing mate) yang menemanimu berjalan dan bermeditasi, serta program-program bertema hutan dan air. 

Forest Resom memiliki ragam rute untuk program jalan santai seperti “Rute Dullegil”, “Rute Hiking”, dan “Rute Eco Healing”. 

Kamu bisa menjelajahi rute hutan yang panjangnya beragam mulai dari 900m sampai 5,8km dan menghabiskan waktu mulai dari 30 menit sampai 2 jam 45 menit. Sebuah cara untuk menghabiskan waktu di sini adalah memanjakan diri sepenuhya dengan energi alam yang dihasilkan beragam jenis pohon dan bunga, menghirup udara segar, dan berjalan santai tanpa beban. Jalur hiking no. 2 atau dikenal juga sebagai Jalan Meditasi, layak untuk dicoba bagi kamu yang dasarnya memang suka mendaki.

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Saat malam tiba, Forest Resom tidak pernah tertidur. Dinding bagian luar dari Have9 Spa Infinity Pool di pintu masuk resor berubah menjadi kanvas besar yang memancarkan warna-warna nyata dari aurora. 

Berjalanlah di sepanjang lembah melewati Kanvas Aurora dan kamu akan menyaksikan buluh-buluh menari terhembus angin. Petualangan malam pun berlanjut di Pohon Cahaya Rembulan setinggi 4,5m dengan bulan-bulan kecil bergelantungan di dahannya. Jangan lupa mengambil foto dengan pose duduk di bangku berlatar belakang pohon tersebut setelah membuat permohonan di bawah cahaya bulan misterius yang melingkupi tubuh Anda.

Puncak dari Illumina Show adalah Forest of Mystery yang berada tepat di sebelah Garden Bridge. Kamu akan mengukir memori indah dan fantastis saat pahatan peri dan rusa di hutan pinus disinari cahaya laser warna-warni. 

Forest Illumina Show berlangsung setiap malam sampai pukul 23:00 KST.


Beda Spa, Beda Konstitusi Tubuh

Forest Resom Have9 Healing Spa memiliki lebih dari 30 program spa terperinci dengan sembilan tema pemulihan. Salah satu tema spa yang unik di sini adalah “Spa Konstitusi Sasang”. Program di dalamnya dibagi menjadi 4 kategori berdasarkan metode pengobatan yang diciptakan oleh Che-ma Yi di masa akhir Dinasti Joseon, yaitu membedakan fisiologis manusia menjadi 4 kategori: Taeyangin, Taeumin, Soyanjin, dan Soeumin. Secara teoritis, pembagian ini memungkinkan pengunjung untuk mengetahui kondisi fisik mereka dan memperoleh tindakan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Jika kamu mendaftar untuk Zona Spa Konstitusi Sasang, seorang ahli akan membantumu untuk mengetahui tipe fisiologi dan jenis pemandian yang cocok. 

Setiap pemandian mengandung ramuan obat yang membantu untuk menguatkan bagian yang lemah dari konstitusi tubuhmu. Ahli tersebut juga akan memberikan rekomendasi tentang makanan dan olahraga. 

Setelah selesai, kegiatan selanjutnya adalah minum teh dan meditasi. Di sini tersedia pula fasilitas sauna yang terbagi menjadi sauna basah dan sauna kering. 

Hutan lebat menempati sekitar 80% area resor sehingga wilayah ini kaya akan energi alam. Jika berada di tempat seperti ini, kamu pasti tidak akan melewatkan spa alam terbuka. Lokasi dengan pemandangan terbaik adalah “Infinity Spa”. 

Kamu bisa menikmati mandi air panas dengan dikelilingi pemandangan Gunung Jurong. Selain itu, ada juga tiga spa tematik lain yang mengandung bath bombs aromatik alami. 

(sumber gambar: visitkorea.or.id)

Sebuah Fasilitas Next Level

Ada tambahan baru di fasilitas ini yang membuat wisatamu semakin menyenangkan. Di Forest Club, terdapat dua restoran baru dibuka, yang satu adalah restoran Jepang dikepalai seorang koki berpengalaman di hotel terkenal Jepang. Kemudian satu lagi adalah restoran dengan pemandangan langsung indah Gunung Juronsan di luar jendela. Kejutan lain juga meliputi sebuah toko bakso ikan “Busan Eomuk”, di mana kamu bisa mengganjal perut dengan camilan sederhana, dan sebuah toko sekaligus kafe bernama “Tikka”, yang menyajikan roti sehat dengan bahan berkualitas karya patissier andal. Tidak hanya itu, beragam fasilitas seperti Zona Hiburan, Studio Foto Mandiri Hitam-Putih, dan Ruang Bermain Pribadi akan menambah keseruan kunjungan ke sini.


INFORMASI

  • +82-43-649-6014
  • 09:00-18:00 (Have9 Healing Spa), 10:00-17:00 (Infinity Spa)
  • Spa (termasuk sauna)
    Dewasa – KRW 55.000 (weekdays), KRW 60.000 (weekend)
    Anak-anak – KRW 40.000 (weekdays), KRW 45.000 (weekend)
    *harga tergantung musim
  • 365, Geumbong-ro, Baegun-myeon, Jecheon-si, Chungcheongbuk-do
  • Parkir tersedia
  • www.resom.co.kr
Share:

0 comments:

Post a Comment