Romyzian Garden

 
sumber gambar: visitkorea.or.id

Dulu, ada seorang pria berusaha keras mencari tempat ternyaman untuk istrinya yang mengidap bronchitis asma. Selama proses tersebut, ia mendapati istrinya bernapas dan tidur dengan baik di sebuah gunung dengan ketinggian 700 m dpl, di Jeongseon, Gangwon-do. Pria tersebut kemudian membeli lahan di sana dan membangun sebuah taman beserta jalur-jalur gunung selama 10 tahun ke depannya. Kisah ini merupakan cerita romantis di balik pendirian Romyzian Garden.

Taman di Puncak Gunung, Ukuran bukanlah Hal yang Paling Impresif

Romyzian Garden menempati lahan seluas 330.000 m2 di Puncak Hwabong, Gunung Gariwangsan, yang seringkali disebut sebagai “Alpen di Jeongseon”. Taman ini dibentuk berdasarkan pada 2 tema besar yaitu refleksi kehidupan dan meditasi. Sesuai maksud pembuatannya, kamu dapat menemukan 60 spot meditasi di sekitar taman. Semua bukit, jalan, dan bebatuan di taman ini diberi nama dan memiliki arti masing-masing. Tidak ada satu pun yang dibuat sekenanya. 

Landmark yang paling menonjol di Romyzian Garden ini adalah Istana Gasibeosi. Berlokasi di titik pemandangan pegunungan yang indah di area ini menjadikan Istana Gasibeosi sebagai spot paling strategis untuk melihat wilayah sekitarnya. 

Nama istana ini berasal dari kosa kata asli Korea yang berarti “pasangan”.  Sebagai simbol identitas Romyzian Garden, istana ini cukup populer sebagai lokasi berfoto di media sosial, terutama karena didukung oleh pepohonan lebat dan keindahan taman di sekelilingnya. Selain itu, lokasi indah lainnya antara lain “Aura Langit”, sebuah formasi batuan kapur raksasa; dan “Samhapsudae”, titik lokasi 3 saluran air bertemu.

sumber gambar: visitkorea.or.id

Area di dekat “Garden of Rock” dan “Dharma Stone” dianggapsebagai tempat dengan energi terbesar di dalam Romyzian Garden. Percaya atau tidak, kunjungan ke area ini dalam sekejap langsung mengisimu dengan energi alam. “Begonia House” memberikan kesempatan untuk berkenalan dengan meditasi penyembuhan hortikultur. Smart Farm menanam dan membudidayakan tumbuhan begonia jumbo dari seluruh dunia.

Bangunan terbesar di Romyzian Garden yaitu Mountain House, menaungi Wellness Center dan Aula Kesenian Zian. Aula Kesenian Zian merupakan auditorium pertunjukan yang dilengkapi dengan sistem audio dan video paling mutakhir (4K UHD), dan biasanya digunakan setiap akhir pekan untuk program healing yang berintegrasi dengan musik klasik. Adapun acara lain di sini dapat berupa konser, kuliah umum, dan pelaksaan program-program seni, budaya, dan kemanusiaan.

sumber gambar: visitkorea.or.id

Pengaturan Hidup Sejati Melalui Gaya Hidup Meditasi

Program meditasi di Romyzian Garden didesain untuk membantu menemukan “diri sejati”, dan selanjutnya menentukan tujuan, arti, dan nilai-nilai yang dapat mengarahkan perjalanan hidup ke depannya. Melalui tahapan ini, kekuatan untuk mengatur diri dan hidup pun dibangkitkan. 

Program-program terapi hutan membentuk sebuah bagian penyempurna dari proses tersebut. Kegiatan programnya meliputi forest bathing, wind bathing, meditasi dan yoga di hutan pinus Geumgang, serta pemindaian tubuh yang mengatur kesadaran ke beberapa bagian tubuh yang berbeda. 

Rute ziarah merupakan tur berpemandu yang membawa pengunjung pada sebuah perjalanan mendalami arti kehidupan lewat jelajah hutan. Ada 7 rute treking dan 23 jalur tematik di Romyzian Garden. Penelusuran jalur tematik sepanjang 2,5 km dibuka setiap akhir pekan (Jumat-Minggu) bagi grup yang berisi lebih dari 5 orang.

sumber gambar: visitkorea.or.id

Acara Malam Spesial
Akomodasi terdapat di Mountain House. Ada 3 tipe kamar yang ditawarkan dan tersebar dalam bangunan 2 lantai yang dilengkapi teras. Setiap kamar menyediakan berbagai fasilitas yang tidak kalah dengan hotel premium. Makanan dan minuman dari luar dilarang dibawa ke dalam kamar. Untuk makan malam berupa menu set BBQ, wajib melakukan pemesanan terlebih dahulu.  


INFORMASI

  • +82-33-562-3382
  • 09:00-17:00 (masuk terakhir pukul 16:00, buka sepanjang tahun)
  • Wajib reservasi
  • Dewasa KRW 15.000, anak-anak & remaja KRW 7.000
    Lansia >65 tahun, penyandang disabilitas, patriot & veteran, anggota militer yang bertugas di Jeongseon KRW 7.000
  • 12, Eodowon-gil, Bukpyeong-myeon, Jeongseon-gun, Gangwon-do
  • www.romyziangarden.com 
Share:

0 comments:

Post a Comment