Geumgangsong Ecorium

 
sumber gambar: visitkorea.or.id

Dibuka pada tahun 2019, Geumgangsong Ecorium adalah sebuah fasilitas penginapan untuk wisata hutan bertema pohon pinus Geumgang yang berada di sekitarnya. Fasilitas ini terdiri dari Suryeondong (area menginap), Pusat Pameran Geumgangsong, Pusat Penyembuhan Geumgangsong, sauna tanah liat merah, spa, yurt, dan Jalur Hutan Geumgangsong. Semuanya masih baru dan terawat baik sehingga pengalaman menginapmu dijamin nyaman. Pusat Penyembuhan menawarkan berbagai program bernuansa istirahat, tenang, dan healing di hutan pinus Geumgangsong. 

Pengalaman Wellness Sistematis Melalui Program Menginap Re;Birth

Re;Birth merupakan program wellness terstruktur yang bertujuan membersihkan tubuh dan pikiran berdasar pada jadwal yang telah ditentukan. Kegiatan program ini antara lain treking di jalur hutan, yoga, dan lain-lain, yang mampu memfokuskanmu pada tindakan healing.

Peserta memulai program ini dengan sebuah orientasi yang dimulai pukul 2 siang di Pusat Penyembuhan, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan seperti membuat sabun dari daun pinus, yoga, dan meditasi Chahun. Pada meditasi ini, peserta menghirup uap panas dari semangkuk teh panas untuk membersihkan wajah dan tubuh mereka. 

sumber gambar: visitkorea.or.id

Sebuah Ruangan Penuh Aroma Pinus Geumgang

Akomodasi Geumgangsong Ecorium mengikuti desain gaya perumahan mewah. Kamu dapat memilih kamar dari berbagai tipe yang tersedia, mulai dari kamar 2-4 orang sampai kamar 5-6 orang, dan kamar terbesar berkapasitas lebih dari 10 orang. Setiap unit letaknya cukup terpisah untuk menjaga privasi penghuninya. Interior akomodasi didominasi material yang terbuat dari kayu pinus Geumgang sehingga ruangan secara alami dipenuhi aroma pinus yang segar. Meskipun terdapat dapur dan wastafel, kegiatan memasak dalam ruangan tetap dilarang, untuk menjaga ruangan selalu dalam keadaan baik. Sejumlah kamar memungkinkan untuk berbaring mengamati bintang dibantu dengan cahaya langit. Lampu-lampu di sekitar bangunan Suryeondong dimatikan pada pukul 10 malam untuk mendukung kegiatan tersebut.

Kisah di Balik Pinus Geumgang

Kamu juga dapat mampir ke Pusat Pameran Geumgangsong yang terletak di pintu masuk kompleks untuk mengetahui lebih banyak hal tentang pohon pinus. Pohon pinus khas Korea antara lain Jeoksong (pinus merah), Geumgangsong (pinus Geumgang), dan Haesong (pinus laut). Pinus Geumgang memiliki ciri khas batang yang tegak lurus sehingga banyak digunakan sebagai kayu bangunan, terutama untuk istana dan kuil. Pinus Geumgang disebut juga sebagai Hwangjangmok. “Hwangjang” berarti inti kuning dari pohon. Dikarenakan kualitas kerasnya, hwangjang dulunya dimanfaatkan untuk membuat peti mati bagi keluarga kerajaan.

Koloni pinus Geumgang di Sogwang-ri, Uljin-gun tidak terbuka untuk publik disebabkan oleh statusnya sebagai Area Perlindungan bagi Sumber Genetik Kehutanan. Pada 2011, sebuah bagian dari jalur yang disebut Sibiryeong, direstorasi. Jalur ini dulunya digunakan oleh pedagang dari Uljin yang banyak melakukan transaksi dagang di wilayah pedalaman Gyeongsang Utara dan selatan Gangwon. Jika ingin treking di area ini, kamu wajib melakukan reservasi di situs resmi Korea Forest Service.

sumber gambar: visitkorea.or.id

Layanan antar-jemput

Bagi pengunjung pengguna transportasi umum, Geumgangsong Ecorium menyediakan layanan antar-jemput dari dan ke terminal terdekat. Lama perjalanan kurang lebih 30 menit dari Terminal Uljin (KRW 20.000) dan sekitar 1 jam dari Terminal Yeongju (KRW 30.000). Tidak ada swalayan ataupun pasar di area sekitar karena kompleks ekorium ini terletak cukup jauh di dalam pegunungan. Oleh sebab itu, Anda harus mempersiapkan dengan baik barang-barang yang Anda butuhkan selama menginap sebelum berkunjung.

INFORMASI

  • +82-54-783-8904
  • 09:00-21:00 (tutup setiap Selasa)
  • Wajib reservasi
  • Paket 1 orang (2 hari 1 malam, program menginap Re:birth) KRW 149.000
    Paket 2 orang KRW 199.000 (tergantung musim)
  • 552, Sibiryeong-ro, Geumgangsong-myeon, Uljin-gun, Gyeongsangbuk-do
  • pinestay.com    
Share:

0 comments:

Post a Comment