Yong Pyong Resort Barwangsan Mountain

 

sumber gambar: visitkorea.or.id

Yong Pyong Resort Barwangsan Mountain sangat cantik sepanjang tahun. Berbeda dengan gunung lainnya yang terbuka untuk umum, orang dengan kursi roda, anak-anak, dan manula dapat menikmati pemandangan yang indah dari puncak Gunung Barwangsan dengan menggunakan kereta gantung. Di hutan yang membentang dari puncak berketinggian 1.458 m ke resor di bawahnya sejauh 800 meter, Anda dapat mengenal alam dan berpartisipasi dalam program yang memberikan kekuatan untuk hidup. 

Karya Pencipta di Puncak Gunung Barwangsan

Pemandangan dari puncak gunung biasanya baru didapat setelah melalui pendakian yang lama dan sulit. Hal ini tentunya menjadikan pemandangan tersebut eksklusif hanya bagi beberapa kalangan. Akan tetapi, berbeda dengan Gunung Barwangsan. Gunung ini terbuka bagi khalayak umum dan hanya dengan menggunakan kereta gantung, pengunjung baik tua maupun muda dapat menikmati panorama pegunungan Pyeongchang (Alpen Korea) dari puncak Gunung Barwangsan. 

Kata-kata semata tidak bisa menggambarkan lanskap menawan ini dengan tepat. Sejak Agustus 2020, Barwangsan Ki Skywalk yang merupakan fasilitas baru di gunung ini, semakin menambah kekaguman pengunjung. Jangan terkejut jika kata, “wow!”terlontar dari bibir Anda seketika menginjakkan kaki ke luar lift berdinding kaca.

Saat berdiri di puncak skywalk berketinggian 1.458 m dpl, kamu akan merasa bagaikan di awan. Berjalanlah secara perlahan untuk beradaptasi dengan ketinggian tersebut dan biarkan netramu menangkap pemandangan Gunung Barwangsan dan Pegunungan Baekdudaegan. 

Pada hari yang cerah, pengunjung bahkan bisa melihat sampai ke laut Gangneung, dan jika waktunya tepat, pengunjung bisa melihat matahari terbit di Laut Timur dan terbenam di barat. Platform berputar tepat di tengah skywalk memberikanmu kesempatan untuk menyaksikan panorama sekeliling secara 360°. Skywalk ini juga dilengkapi dengan akses jalan khusus untuk pengguna kursi roda ataupun kereta bayi. 

sumber gambar: visitkorea.or.id

sumber gambar: visitkorea.or.id

Sewaktu penelusuran hutan yew yang lebat, Anda akan menemukan Taman Balwangsu. Taman ini merupakan lokasi sumber mata air mineral alami berada. Terletak pada ketinggian 1.458 m dpl air Balwangsu memiliki kadar sodium rendah dan kaya akan silikon, vanadium, dan mineral baik lainnya ketika dibandingkan dengan air mineral lain. Balwangsu dipercaya sebagai simbol kemakmuran dan umur panjang, serta nilai-nilai kebijaksanaan dan kasih yang harus dimiliki seorang pemimpin. Teguklah air mineral Balwangsan dan ucapkan permohonan untuk hidup sehat dan penuh arti.

Hutan Yew, Tempat Pemulihan Tubuh dan Jiwa

Hutan Yew Gunung Barwangsan merupakan area terlindung yang menjadi habitat bagi pohon-pohon berbentuk unik. Pohon cemara Norwegia terbesar di Korea, hawthorn dengan lingkar terbesar di Korea, pohon rendah hati yang mendapat nama dari bentuknya yang menarik (orang-orang yang melintasi hutan harus menundukkan kepala mereka seolah-olah membungkuk untuk melewati pohon itu), dan pohon Seoul National University yang menyerupai simbol SNU, sangatlah menarik untuk dilihat. 

Jika dirunut kembali ke tahun 1960-an, hutan ini dikembangkan di lokasi bekas pembukaan lahan yang dibakar petani sebagai bagian dari proyek regenerasi alam. Pohon Mayumok yang terletak dekat puncak gunung, merupakan pohon spesial yang wajib masuk dalam rute eksplorasi Gunung Barwangsan. 

Mayumok ini adalah satu-satunya pohon kombinasi hasil dari benih pohon rowan yang tumbuh berakar di dalam batang pohon crabapple. Nama Mayu sendiri berarti pohon rowan yang unik. Selama proses pertumbuhan pohon rowan, pohon crabapple Siberia pun menjadi bengkok dan akhirnya menciptakan bentuk kulit batang yang menakjubkan. Banyak orang kagum pada pohon ini karena membawa simbol hidup berdampingan. Walaupun pohon crabapple Siberia sudah cukup tua untuk mati, ia tetap berdiri kokoh berkat keberadaan pohon rowan. 

Hutan ini tidak hanya lebat, tetapi juga menaungi banyak jenis pohon. Ada delapan rute  treking tersedia yang semuanya dimulai dari resor menuju ke puncak, salah satu di antaranya adalah rute Hutan Kebijaksanaan. Jalan santai di hutan yang damai mampu membuat seseorang merasakan pemulihan yang efeknya dirasakan langsung oleh tubuh. 

sumber gambar: visitkorea.or.id

Kereta Gantung Barwangsan
Sistem kereta gantung Gunung Barwangsan yang dikenal sebagai yang terpanjang di Korea dengan total keseluruhan mencapai 7,4 km, merupakan akses termudah dan tercepat mencapai puncak bagi pengunjung. Dikarenakan rute yang panjang, menaiki kereta gantung ini menjadi kesempatan pula untuk menikmati pemandangan gunung dalam sekali waktu. Fasilitas ini beroperasi sampai larut malam sehingga pengunjung beruntung bisa saja mendapatkan panorama matahari terbenam saat sore. Tidak hanya itu, kereta gantung ini dilengkapi sistem Bluetooth yang bisa disambungkan dengan gawai Anda untuk memutar musik.


INFORMASI

  • +82-33-335-5757
  • Jalur hutan & kereta gantung tidak dioperasikan setiap Senin
  • Kereta gantung (pulang-pergi) KRW 25.000 (dewasa), KRW 21.000 (anak-anak)
    Barwangsan Revealing the Secrets of Nature KRW 70.000
    Barwangsan backpacking KRW 150.000-180.000
    Program A-hyu KRW 60.000 
  • 715, Olympic-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do
  • Parkir tersedia
  • www.yongpyong.co.kr     
Share:

0 comments:

Post a Comment