Seogwipo Healing Forest

 

sumber gambar: visitkorea.or.id

Terkenal sebagai destinasi turis, Pulau Jeju kaya akan hal untuk dilihat dan dilakukan. Jika kamu mencari destinasi yang tenang dan tidak terlalu ramai di pulau ini, maka Seogwipo Healing Forest jawabannya. 

Poin menarik dari Seogwipo Healing Forest adalah lokasinya: terletak di ketinggian 320-760 m dpl, menjadikannya habitat bagi flora dan fauna khas daerah beriklim hangat hingga daerah beriklim subtropis. 

Sepuluh jalur hutan di sini terbentang melalui hutan cemara dan pohon cedar yang berusia lebih dari 60 tahun. Pengunjung harus melakukan reservasi untuk memasuki 10 jalur tersebut, yang 9 di antaranya merupakan cabang dari Jalur Gameongomeong sepanjang 1,9km yang dimulai dari pintu masuk.

Rekomendasi Program Penyembuhan Hutan Berdasarkan Kelompok Usia

Program Penyembuhan Hutan menawarkan sesuatu bagi seluruh anggota keluarga, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Seogwipo Healing Forest. Penyembuhan Hutan  adalah program khas yang ditawarkan Seogwipo Healing Forest yang dengannya kamu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencapai keselarasan dengan alam, serta menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. 

Dipandu oleh instruktur penyembuhan hutan yang berkualifikasi, program ini dirancang untuk mengakomodir hingga 10 orang per sesi sebagai upaya memaksimalkan efek penyembuhan yang didapat. Program ini secara garis besar terbagi menjadi 3 subkategori. 

Jika membawa anak-anak, kamu disarankan untuk mengambil program “Forest Healing for Family”. Kamu dapat melakukan eksplorasi edukatif dengan santai atau mencoba rendam kaki di jalur hutan penuh anion yang berbatasan dengan tangga batu dan lembah, sembari membiarkan anak-anak membiasakan diri dengan hutan melalui permainan. 

Program "Forest Heaing for Workers" membawa kamu pada penjelajahan hutan yang menakjubkan sembari memulihkan tubuh dan pikiran. Kemudian, ada juga program “Forest Healing for Adults” yang di dalamnya terdapat kegiatan memeluk pohon, belajar teknik pernapasan, meditasi, dan upacara minum teh, yang semuanya bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan dan kedamaian bagi tubuh dan pikiran. 

Apapun pilihanmu , ketiga program ini menawarkan healing trip ke hutan yang kaya akan phytoncide, sinar matahari, angin sejuk, dan pemandangan indah bagi mereka yang kesulitan mengurus diri mereka sendiri akibat dari stres ataupun kesibukan sehari-hari.

sumber gambar: visitkorea.or.id

Melamun di Hutan Terindah

Keindahan Hutan Penyembuhan Seogwipo telah diakui secara luas karena memenangkan Life Award (hadiah utama) di Forest for Life ke-17. Penting sekali untuk dicatat bahwa tempat ini melestarikan ekosistem unik Jeju yang tidak ditemukan di tempat lain di pulau ini. Di hutan penyembuhan ini, kamu tidak perlu khawatir akan kekuatan fisikmu melemah. Kamu hanya perlu menikmati pemandangan hutan yang indah, menghirup udara segar, dan treking di lingkungan yang santai. 

Sepanjang empat musim, hutan ini penuh dengan retinispora, pohon cemara kayu merah, dan pohon cedar yang sangat lebat sehingga kamu hampir tidak bisa melihat langit. Di musim gugur, kamu pasti menemukan dedaunan musim gugur yang indah, sementara di musim dingin, kamu bisa menenggelamkan diri dalam perjalanan di jalanan bersalju yang indah. 

sumber gambar: visitkorea.or.id

sumber gambar: visitkorea.or.id

Makan Sehat di Hutan, Charong Healing Lunchbox

“Charong” mengacu pada keranjang bambu khas Jeju. “Charong Healing Lunchbox” sendiri berisikan banyak makanan berbahan asli dari Pulau Jeju yang mampu menghangatkan hati, seperti tumis jamur shitake Gunung Hallasan, crepe soba isi lobak ala Jeju, brokoli, sate daging atau sayuran, nasi kepal dengan hijiki, sayuran dan nasi dengan ragwort, serta nasi kepal berbungkus daun labu. Forest Healing Program dihentikan sementara karena pandemic COVID-19. Pengunjung disarankan mengecek ketersediaan program sebelum berkunjung.


INFORMASI

  • +82-64-760-3067-8
  • 08:00-18:00 (Apr-Des)
    09:00-17:00 (Nov-Mar)
    *loket tiket ditutup 1 jam sebelum waktu operasional berakhir
  • Wajib reservasi (tergantung kapasitas, 300 orang di weekdays dan 600 orang di weekend)
    Reservasi via telepon diwajibkan bagi orang asing dan penyandang disabilitas
  • Tiket masuk KRW 1,000 (dewasa), KRW 600 (remaja & tentara)
    Forest Healing Program KRW 20.000
  • 2271, Sanroknam-ro, Seogwipo, Provinsi Otonomi Khusus Jeju
  • Parkir tersedia
  • healing.seogwipo.go.kr  
Share:

0 comments:

Post a Comment