Osaek Greenyard Hotel

 
sumber gambar: visitkorea.or.id

Terletak 600-800 dpl, kompleks pemandian air panas Osaek Greenyard Hotel Gunung Seorak merupakan yang tertinggi di Korea. Mata air panas kaya akan kandungan sulfur dan dipercaya ampuh untuk mengobati penyakit kulit atau neuralgia ini pertama kali ditemukan pada masa Dinasti Joseon and dikenal sebagai Mata Air Panas Goryeo selama era penjajahan Jepang.

Pusat Detoks Holon

Osaek Greenyard Hotel populer di kalangan warga local akan pemandangan menakjubkan dan pemandian air panas yang mampu meningkatkan imunitas. Meskipun telah berdiri cukup lama, keadaan hotel ini masih sangat terawat dan tidak pernah sekalipun kehilangan keeleganannya. 

Tidak seperti fasilitas dan peralatan yang rutin diperbarui, desain interior maupun eksterior bangunan masih mempertahankan ciri khas era 1990-an sehingga banyak penggemar “newtro” (kombinasi “new” dan “retro”, merupakan tren terbaru Korea) yang berkunjung ke sini. 

sumber gambar: visitkorea.or.id

Bangunan Osaek Greenyard Hotel terdiri atas 55 kamar kondominium dan 100 kamar standar yang sempurna sebagai tempat untuk beristirahat dan tidur nyenyak. Ciri khas pembeda Osaek Greenyard Hotel dengan destinasi wellness Korea lainnya terletak pada konsep “holon”. 

Holon secara filosofis berarti keseluruhan dan bagian. “Pengobatan Holon” mengambil satu langkah lebih maju dibandingan jenis pengobatan integratif yang memasukkan semua elemen dari bidang kesehatan. Sama seperti sel yang terhubung secara organik membentuk sebuah makhluk hidup, penyakit dianggap dan dinilai sebagai akumulasi dari isu sosial, fisik, dan mental serta lingkungan, gaya hidup, hubungan, dan pikiran yang melingkupi pasien. 

Program peningkatan imunitas Osaek Greenyard Hotel meliputi Pemandian Air Panas Terintegrasi Holon, Groundwater Wave Bathing, Program Makan Peningkat Imunitas Holon, Fitness, dan Meditasi Jujeongol. 

sumber gambar: visitkorea.or.id

Pemandian Air Panas Terintegrasi Holon mengajak pengunjung untuk berelaksasi di kolam berisikan air karbonat yang berasal dari kedalaman 470m di bawah tanah dan air alkalin yang berasal dari dataran tinggi 600-670m dpl. Berendam di sini dapat membantu untuk memperoleh kulit cerah, memperlancar sirkulasi darah, mengaktivasi sel untuk menyembuhkan luka kecil dan mengobati neuralgia. Hasil dari berendam di sini dapat dilakukan dengan mengamati kuku-kukumu. Kuku yang semula berwarna kehitaman karena peredaran darah yang buruk akan kembali ke warna semula setelah berendam di pemandian holon selama 2-3 hari. 

sumber gambar: visitkorea.or.id

Efek Sinergi Groundwater Wave Bathing dan Sauna Pohon Pinus

Orang-orang mulai mengantri di fasilitas wellness kebanggaan Osaek Greenyard Hotel yakni Groundwater Wave Bath dan Sauna Pohon Pinus semenjak pukul 6 pagi. Didesain untuk berefek positif terhadap tubuh manusia dengan meredefinisi konsep sauna kering Korea dari perspektif medis, Groundwater Wave Bathing merupakan fasilitas detoks termal yang mengharuskan pengguna berbaring di atas batu elvan bersuhu 50-55°C merah dan biru untuk mengeluarkan keringat dan racun dari dalam tubuh. 

Selanjutnya ada Sauna Pohon Pinus, tempat pengguna akan dikelilingi sinar inframerah pada suhu 157-185°C yang berasal dari perapian kayu pinus. Hasil dari sauna 7 menit ini setara dengan treking di Gunung Seorak selama 30-40 menit. Kamera pengawas tersedia di dalam fasilitas untuk mencegah kerumunan pengunjung di satu tempat ataupun adanya pengunjung yang berdiam di dalam sauna terlalu lama sehingga membahayakan diri mereka. 

Selain dua fasilitas itu, pengunjung juga bisa mencoba sauna-sauna lainnya seperti Sauna Garam Peningkat Imunitas, Sauna Permata Peningkat Imunitas, Sauna Tanah Liat Merah Peningkat Imunitas, Sauna Bebatuan Peningkat Imunitas, Sauna Cemara Tanah Liat Merah, dan Sauna Es. 

sumber gambar: visitkorea.or.id


Program Paketan Sesuai Kebutuhan Anda
Ada banyak program tersedia di sini untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Ada "One-Day Healing Package" untuk pengunjung yang ingin menikmati terapi dan pemandian air panas tanpa perlu menginap di hotel. Kemudian ada "Holon Immunity-Boosting Package" bagi pengunjung yang ingin menginap satu malam sembari mengikuti program peningkatan imunitas disertai pemandian air panas. Jika berencana untuk menginap lebih lama dan mencoba semua program tersedia, cobalah mengambil "VIP Care Program"

INFORMASI

  • +82-33-670-1004
  • Fasilitas pemandian air panas: 06:00-22:00 (23:00 di hari Sabtu)
  • Wajib reservasi (via telepon atau online)
  • Program Peningkatan Imunitas Holon
    2 hari 1 malam KRW 150.000
    4 hari 3 malam KRW 270.000
    1 bulan KRW 2.400.000
  • 34, Daecheongbong-gil, Seo-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do
  • www.greenyardhotel.com 
Share:

0 comments:

Post a Comment