Musim Gugur Jalan-Jalan ke Taman Nasional!

Musim gugur masih berlangsung dan Korea masih punya segudang tempat untuk bisa dikunjungi!

Salah satunya adalah Taman Nasional Juwangsan.

sumber gambar: Instagram KTO Indonesia

Taman Nasional Juwangsan ini terletak di Pegunungan Baekdudaegan (the backbone of the Korean Peninsula 😍) Taman nasional ini memiliki lembah yang dalam dan banyak tebing terjal. Bahkan, Gunung Juwangsan sendiri menjadi gunung berbatu terbesar ke-3 di Korea Selatan. Keren banget gak sih?! 

sumber gambar: https://www.visitkorea.or.id/article/taman-nasional-juwangsan

Gunung Juwangsan mulai diakui sebagai objek wisata pada tanggal 30 Mei 1972, lalu pada tanggal 30 Maret 1976 menjadi diakui sebagai taman nasioanl ke-12 di Korea Selatan.

Taman nasional ini memiliki luas 105.582 meter persegi. Nggak terlalu besar, tapi cocok banget untuk berjalan-jalan sambil menikmati daun-daun yang menguning, di jalan setapak sepanjang lembah hingga ke air terjun.

Selain puncak berbatu yang tinggi ini, Taman Nasional Juwangsan juga mencakup empat air terjun, gua, Kuil Daejeonsa, dan objek wisata lainnya untuk situs wisata yang komprehensif.

sumber gambar: https://english.visitkorea.or.kr

sumber gambar: https://english.visitkorea.or.kr

Pencinta alam pasti bakal suka banget deh ke sini, ya kan? Terlebih di sini juga tersedia camping site lho! Jadi tunggu apa lagi? Catat dan masukkin ke bucket list-mu, ya!


📌 169-7, Gongwon-gil, Cheongsong-gun, Gyeongsangbuk-do

[Bus Ekspres / Antar Kota]
Dari Terminal Bus Dong Seoul, naik bus ke Terminal Bus Cheongsong. Dari Terminal Bus Cheongsong, naik bus lokal menuju Gunung Juwangsan.

Share:

0 comments:

Post a Comment