Acne Fighter!

Annyeong, chingudeul!

Kembali lagi di #ReBell alias Rekomendasi Bella yang kali ini akan membahas tentang produk skincare yang sedang aku pakai.

Well well well…seperti yang kalian tahu, aku punya wajah yang sensitive dan juga acne prone. Ya bekasnya sih ketutup kalau pakai mekap, tapi kalau lagi bruntusan atau jerawat mah mau bedak segambreng juga kalau ketemu langsung akan terlihat. Betul atau benar?

As you know, produk skincare tuh cocok-cocokan. Nah untuk tahu cocok atau nggak, maka kita harus mencoba, toh?

Dan yap, kali ini aku sedang mencoba dan semoganya terus-terusan bisa cocok sama...

rangkaian produk Acne Series Scarlett.

sumber foto: koleksi pribadi

Biar lebih afdol nyobanya langsung serangkaian?

Ya iya betul. Tapi kalau di awal-awal ya nggak usah ujug-ujug juga gapapa, bestie-bestie!

Aku aja nyobanya juga tetep pelan-pelan satu persatu. Biar lebih tahu dan paham mana nih yang berpengaruh, mana yang cocok, dan mana yang skip aja deh. Begitu~

So…

Kali ini mari aku mulai ulasannya dari yang paling ringan dulu. Apalagi kalau bukan?

Sabun cuci muka alias Facial Wash

sumber foto: koleksi pribadi

Bicara soal teksturnya, facial wash scarlett ini tuh lumayan cair, dan tentunya harum! Wanginya enak banget, harum bunga mawar, ya secara ada rose petalnya juga. Dan yang pasti nggak membuat wajah kering dan keset gitu setelah digunakan.

Facial wash scarlett ini ya benar-benar memberikan efek relaksasi, dan membuat segar. Rasanya setelah cuci muka tuh kayak semua kuman dan noda lenyap seketika. Pun campuran dari kandungan glutathione + aloe vera + vitamin e + rose petals ini juga bisa menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, dan yang paling penting membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.

Anyway, sabunnya ini aman lho untuk semua jenis kulit. Kemasannya pun aman dan ramping, dengan harga 75.000 untuk 100 ml sih buat aku worth to buy!

And nowwwwww~~~

Kita beralih ke Acne Essence Toner!

sumber foto: koleksi pribadi

Yap, salah satu hal wajib yang dipakai pada rangkaian skincare agar supaya pH kulit kembali seperti semula setelah dihempaskan kumannya dengan si facial wash adalah toner.

Nah si scarlett acne essence toner ini mengandung zinc sebum: meminimalkan kemerahan jerawat, green tea water, tea tree water : sifat antimikrobanya bisa membantu mengobati jerawat, phyto squalene: anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan, mugwort hydrosol: menghidrasi kulit, vit. C: meningkatkan produksi kolagen, ginkgo extract: meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit, succinic acid: mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum, gluconolactone: mengangkat sel kulit mati dengan lembut membentuk permukaan kulit halus dan merata.

Sama kayak facial wash yang wangi, si toner ini juga punya wangi yang kuat, tapi kalau tadi bunga mawar, kali ini harum yang kuatnya adalah harum teh. Sumpah enak banget dan efeknya bisa bikin rileks.

Kalau orang-orang kan biar terhempas seluruh kotoran lebih afdol pakai kapas. Tapi kalau aku sih lebih suka tepak tepuk manja, sekalian berasa ditampar agar bisa pintar, eh gak deng, maksudnya biar kerasa kayak dipijit gituloh.

Setelah tepak tepuk toner kita lanjut ke step berikutnya yaitu Acne Serum.

sumber foto: koleksi pribadi

Yoksi acne serum ini teksturnya cukup cair, bukan yang kental gitu. Dan serum ini mengandung tea tree water juga, salicylic acid, liquorice extract, ditambah pula dengan jeju centela asiatica, dan yang terpenting vit. C.

sumber foto: koleksi pribadi

Kalau bicara soal wangi, tentu saja ini nggak seharum facial wash dan toner. Tapi nggak berarti wangi chemical gitu, jadi kalau ditanya harumnya seperti apa, aku akan bilang ya cukup untuk kamu merasa bahwa ah, I put something in my face. Gitulah intinya~

Buat yang pelit alias nggak suka banget pakai banyak-banyak di wajah, karena ini teksturnya cair, ai rasa 2-3 tetes juga udah cukup buat semuka-muka.

Step terakhir, yang ada pagi serta malam dengan produk berbeda yaitu Day Cream and Night Cream.

sumber foto: koleksi pribadi

Nah untuk yang satu ini, jujur aja memang wanginya agak strong menurutku. Tapi masih sangat amat bisa ditolerir. Teksturnya pun nggak lengket dan sangat amat mudah menyerap. Nggak ada whitecast atau bikin kulit juga mendadak putih banget gitu. Pokoknya enakeunnnn pisan!

sumber foto: koleksi pribadi


sumber foto: koleksi pribadi

Creamnya sendiri mengandung ticeramide hexapeptide -8 yang sanggup melembabkan pun anti kerut dan anti penuaan, sebuah kelegaan bukan?

Terus juga mengandung salicylic acid, vit. C, dan aqua peptide glow yang akan menghidrasi kulit, jadi kalau pakai cream malamnya nih ya, besok paginya pipi jadi merona dan bersinar cling cling. Pori-pori gimana kabarnya? Tenang, ada kandungan  poreway yang bikin kencang si pori-pori.

Ah ini penting dan patut diingat bahwa semua produk scarlett ini sudah registered by BPOM. Dan nggak mengandung merkuri pun hydroquinone. Serta produknya juga nggak diuji coba pada hewan~

Jadi, selamat mencoba juga, harganya semua 75 ribu per produk, lumayan aman di kantong, bukan?!

 

Share:

0 comments:

Post a Comment