Workcation?! Di sini aja, gimana?

January 06, 2019



Ciat udah 2019 aja, gimana minggu awal tahunnya? Menyenangkan nggak? Kalau masih dirasa abu-abu, santai aja, hidup nggak melulu buram kok. Nikmati dan jalani, toh itu aja kan yang sebenarnya bisa kita lakukan sebelum akhirnya menerima, right?

Anyway, udah pada akrab kan ya pasti dengan kata staycation?

// stay.ca.tion // 
a vacation spent in one’s home country rather than abroad, or one spent at home and involving day trips to local attractions.




Singkatnya, konsep staycation menurut gue pribadi lebih ke menghabiskan waktu luang di hotel atau penginapan—mau dekat dari rumah atau jauh sekalipun ya bebas. Walau di luar negeri sana (kalau nggak salah), staycation termasuk dengan mengunjungi musem-museum dan lokal pariwisata di wilayah tempat tinggal kita. Nah, buat yang nggak punya cuti banyak, waktu libur pun nggak ada kecuali Sabtu-Minggu atau bahkan Minggu doang. Ini bisa jadi salah satu alternative menyenangkan buat rehat dan mengurai penat.

Dan karena itu pula, semakin ke sini semakin banyak pengusaha dan penggiat bisnis kuliner untuk memperindah dan mempernyaman tempatnya. Selain didesain biar instagram-able, mereka juga sering menyatukan kafe dengan ruang kreatif terbuka ditambah lagi dengan tersedianya tempat menginap. Meskipun selama ini kan kita udah sering lihat ya beberapa hotel berbintang dilengkapi dengan restoran dan lalalili lainnya. Tapi sekarang, penginapan-penginapan kelas menengah ke bawah pun mulai merambah ranah lucu-lucu gemay itu. Seperti halnya salah satu tempat di Bandung yang pernah gue kunjungi beberapa waktu lalu.

Santai, ini bukan lagi endorse kok (lagian siapa gue di-endorse beginian haih), ini tuh cuma lagi mau sok ala-ala aja ngulas salah satu tempat yang pernah gue kunjungi beberapa waktu lalu. Kalem ya, ini murni emang pengen belajar nulis hal lain selain naskah. (BTW SIAP-SIAP NABUNG BUAT BULAN DEPAN YA! XD)


Yap, Summerbird Bed and Brasserie

Letaknya kira-kira hanya 10-15 menit dengan jalan kaki dari Stasiun Bandung. Serius nih, karena waktu itu gue memang ke tempat ini jalan kaki. Dari Stasiun belok kiri, terus belok kanan, baru belok kiri lagi, dan sampailah di tempatnya. (Tuh asli masih hapal kan, orang deket banget)




Jangan dikira gue ke sini buat liburan ya. Ini aja foto-fotonya ada karena dari pagi ke malam gue nggak ke mana-mana. Benar-benar cuma di bawah, di tempat makannya aja. Mulai dari say hi sama penerbit, ngobrolin kepenulisan, bahas naskah, sampai ketemu dengan teman-teman. Itu kenapa, gue nyebutnya workcation!

Buat gue pribadi, tempat ini lebih dari sekadar menyenangkan buat dijadikan lokasi kerja sambil nenangin pikiran. Kenapa gitu?

1. Karena lokasinya dekat sama Bandar Udara dan Stasiun. Yang dikejar waktu lumayan kan tuh bisa nggak tua di jalan hanya untuk duduk-duduk cantik yet serius. 

2. Suasananya tenang, teduh, dan bikin betah ngelamun lama-lama. Meski pengunjung yang makan bukan cuma mereka yang menginap, tapi mereka nggak berisik. Ada juga yang pakai tempat ini untuk bridal shower malah. Kurangnya paling satu, lagunya itu-itu aja yang diputar, krayyy. Ah ya, workspacenya yang di lantai atas juga asyik. Syahdu~ 



 
3. Makanannya enak huhu. Untuk ukuran makan berat, kalian merogoh kocek 60ribu/orang juga udah kenyang banget. Karena porsinya besar banget sungguh. Nah, buat yang mau ngopi-ngopi cantik juga nggak perlu jual ginjal kok, harganya masih wajar.

4. Instagram-able! Bahkan, di sudut pojokan tangga aja bawaannya mau difoto. Dan, kalau kalian naik mobil terus parkirnya di bagian dalam, pastiin lihat ke atas. Karena, kalian akan langsung keingat sama Greenhost Boutique di Jogja.


5. Selain interior desainnya yang unik, pelayanannya juga ramah pun kebersihan di tiap kamarnya udah bisa banget bikin senyum bahagia dan lelah jadi hilang.

Jadi, untuk yang cari rate penginapan di bawah 500ribu dengan tempat yang nyaman pun fleksibel untuk ke mana-mana, langsung aja bisa ke sini. Lokasi persisnya di Cicendo (terdeteksi kok di maps, tenang hehe) Mau mengerjakan pekerjaan tapi nggak kayak lagi kerja? Mau cari tempat yang atmosfernya nggak bikin under-pressure, tapi bosen ke kafe atau tempat kopi warna ijo? Atau mau ketemuan sama kolega, tapi waktu yang dimiliki singkat dan males buang-buang waktu untuk bolak-balik tempat nginap? Ya udah coba ke sini aja sesekali, dijamin ketagihan!


Anyway, maaf ya nggak ada foto kamarnya, karena emang ke kamar cuma numpang mandi dan tidur sekejap doang haha. Tapi cari di Traveloka atau Google juga tersedia kok, dan yang pasti tema tiap kamar katanya beda-beda. Plussssss, tulisan di tiap pintu kamarnya tuh wah banget pokoknya HAHAHA.



You Might Also Like

0 comments

Followers

Like us on Facebook

Be Friend, Want You?!

All around the world, all i want is you. To be here, to read, to listen, to know me as long as i live. May all the blessing always by your side. Sincerely yours, Stefani Bella