Satu Hari yang Menyenangkan di Tempat-Tempat Wisata yang Indah di Pohang

 
Space Walk (Sumber: Blog resmi Kota Pohang)

Sebagai salah satu lokasi syuting yang paling sering dikunjungi, Pohang adalah kota wisata yang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Perairan laut yang biru, pasar tradisional yang ramah, pasar perikanan yang ramai, pantai terbuka yang luas, dan jalan setapak di tepi pantai menciptakan keindahan pemandangan yang unik di Pohang.

Space Walk di Taman Hwanho

Landmark terbaru Pohang adalah Space Walk di Taman Hwanho. Dengan panjang mencapai 333 meter dan tinggi 25 meter, yang sekilas terlihat seperti roller coaster sebenarnya adalah tangga. Berjalan menaiki tangga selangkah demi selangkah dan pada saat Anda mencapai titik tertinggi, dan itu akan membuat Anda merasa seolah-olah sedang berjalan di luar angkasa. Dan inilah alasan mengapa atraksi ini mendapatkan namanya. Ini adalah atraksi yang harus dikunjungi untuk menikmati pemandangan panorama Taman Hwanho dan hutan di sekitarnya, serta kotanya.

Space Walk (Sumber: Blog resmi Kota Pohang)

Space Walk

Alamat: 30, Hwanhogongwon-gil, Buk-gu, Pohang-si, Gyeongsangbuk-do (경상북도 포항시 북구 환호공원길 30(환호동))
Jam operasional: Maret-November 10.00–20.00 (Hari biasa), 10.00–21.00 (Akhir pekan & hari libur nasional) / Desember-Februari 10.00–16.00 (Hari biasa), 10.00–17.00 (Akhir pekan & hari libur nasional)
Biaya masuk: Gratis
Tempat parkir: Tersedia (Museum Seni Baja Pohang atau Taman Hwanho)
Pengumuman: Terbatas untuk individu dengan tinggi minimal 110 sentimeter / Kapasitas maksimal 150 orang / Tutup ketika cuaca buruk


Observatorium Jangkar Igari

Observatorium Jangkar Igari terletak di Iga-ri, Cheongha-myeon di Pohang. Dek observatorium dirancang dengan bentuk jangkar, yang lebih jelas jika dilihat dari pandangan udara. Tidak hanya deknya yang berpadu indah dengan laut zamrud, tetapi pemandangan matahari terbit dan terbenam yang terlihat dari observatorium juga sangat menakjubkan. Berjalanlah ke ujung runcing di ujung dek untuk merasa seperti sedang berjalan di atas air.

Observatorium Jangkar Igari (Sumber: Im Jin-soo (wartawan Danim))

Observatorium Jangkar Igari (Sumber: Im Jin-soo (wartawan Danim))

Observatorium Jangkar Igari

Alamat: San 67-3, Iga-ri, Buk-gu, Pohang-si, Gyoengsangbuk-do (경상북도 포항시 북구 청하면 이가리 산67-3)
Jam operasional: 09.00–18.00 (Juni-Agustus 09.00–20.00)
Biaya masuk: Gratis
Tempat parkir: Tersedia


Kanal Pohang

Kanal Pohang, yang juga dikenal dengan nama Pelabuhan Dalam Pohang, adalah salah satu dari dua belas titik dengan pemandangan indah di Pohang. Tempat ini membentang sejauh sekitar 1,3 kilometer, menghubungkan Sungai Hansangang dan air laut Teluk Yeongilman. Sebagian kecil dari kanal ini dulu pernah diisi dengan tanah pada akhir tahun 1960-an untuk membangun kawasan pemukiman, tetapi dipugar kembali seiring dengan penyediaan infrastruktur untuk pejalan kaki dan pesepeda. Bagi Anda yang ingin mengamati Kanal Pohang dengan lebih dekat, kami merekomendasikan Anda untuk naik Kapal Pesiar Pohang. Pelayaran tersebut menawarkan dua jalur: Jalur A, yang membawa penumpang ke sekitar Pantai Songdo dan tepi laut Pohang; dan Jalur B, yang membawa penumpang ke sekitar Pasar Jukdo dan Pelabuhan Dalam Dongbin.

Kanal Pohang (Sumber: Choi Yu-ri (wartawan Travel Leader))

Kapal Pesiar Pohang (Sumber: Choi Yu-ri (wartawan Travel Leader))

Kanal Pohang

Alamat: 1040, Huimang-daero, Nam-gu, Pohang-si, Gyeongsangbuk-do (경상북도 포항시 남구 희망대로 1040)
Jam operasional: Pameran Pelabuhan Dalam Pohang 09.00–18.00 / Kapal Pesiar Pohang 10.00–18.00
Biaya masuk:
- Pameran Pelabuhan Dalam Pohang: Gratis
- Kapal Pesiar Pohang: Siang hari — Dewasa 12.000 won, Anak-anak 10.000 won / Malam hari — Dewasa 15.000 won, Anak-anak 12.000 won
Pertanyaan: Kapal Pesiar Pohang +82-54-270-5177 (khusus bahasa Korea)
Tempat parkir: Tersedia


Observatorium Yeongildae

Di Pantai Yeongildae di Pohang, terdapat bangunan pertama di Korea yang dibangun di atas laut. Dikenal dengan nama Paviliun Yeongiljeong, keindahan tempat ini diakui oleh Penghargaan The Good Place pada tahun 2013. Dibangun dengan gaya tradisional, bangunan dua lantai ini berdiri di ujung Jembatan Yeongilgyo yang memiliki panjang 80 meter. Ketika Anda mencapai paviliun ini, pemandangan laut yang tak terhalang akan segera tertangkap oleh mata. Pemandangan malamnya juga tampak luar biasa, dengan paviliun yang menyala dan pemandangan cahaya kota yang dapat dilihat di seberang air menciptakan suasana nostalgia. 

Observatorium Yeongildae (Sumber: Lim Jin-soo (wartawan Danim))

Observatorium Yeongildae

Alamat: 173, Haean-ro, Buk-gu, Pohang-si, Gyeongsangbuk-do (경상북도 포항시 북구 해안로 173)
Jam operasional: Buka 24 jam
Biaya masuk: Gratis
Tempat parkir: Tersedia (Tempat Parkir Yeongildae 2)


Informasi lebih lanjut

Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

Share:

0 comments:

Post a Comment