Rasakan DMZ yang Sebenarnya di DMZ LIVE

Aula pengalaman DMZ LIVE telah dibuka, menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan media yang imersif dan konten VR di Resor Imjingak. DMZ LIVE menciptakan kembali flora dan fauna, pemandangan indah, dan nilai sejarah DMZ menggunakan teknologi digital modern.

DMZ LIVE membagikan nilai-nilai DMZ melalui pengalaman imersif

DMZ LIVE di Resor Imjingak


Di lantai pertama DMZ LIVE terdapat enam zona pameran interaktif: DMZ 248km, DMZ Four Seasons (DMZ Empat Musim), Drone Rider (Pengendara Pesawat Tanpa Awak), DMZ LIVE Coloring (Warna DMZ LIVE), dan DMZ Secret Forest (Hutan Rahasia DMZ). Lantai dua memiliki dinding media besar yang menampilkan berbagai klip video.

Shuttle Rider (Pengendara Pesawat Ulang-Alik) dirancang dengan konsep pesawat ulang-alik futuristik, yang membawa penumpang dalam sebuah tur. Tur unggulan terdiri dari naik kereta api dari Gerbang Gwanghwamun sampai ke Paris, melihat semenanjung Korea dari luar angkasa, berkeliling situs warisan sejarah, dan tur ke tempat-tempat wisata utama Korea. Yang harus Anda lakukan hanyalah duduk dan melihat ke mana pesawat ini akan membawa Anda.


Drone Rider

Drone Rider adalah pengalaman berkendara VR, yang bergerak ke empat arah untuk pengalaman yang mengasyikkan. Ada empat tema yang dapat Anda pilih: Warisan Dunia UNESCO, Pegunungan Baekdudaegan, Pulau Baengnyeongdo, dan DMZ Off-Road. Warisan Dunia UNESCO membawa penumpang ke tempat-tempat penting Warisan Budaya UNESCO, seperti Benteng Suwonhwaseong dan Desa Hahoe, sedangkan Pegunungan Baedudaegan memperkenalkan Gunung Jirisan dan Gunung Seoraksan serta gunung-gunung lain yang membentuk jajaran pegunungan utama Korea.

Aula pengalaman DMZ LIVE dipenuhi dengan konten digital interaktif

DMZ Secret Forest merupakan pameran media digital yang memiliki kubah yang didesain seperti helm prajurit. Pameran ini menghadirkan suasana yang tenang dan misterius, dan menampilkan efek khusus yang indah seperti sekelompok kupu-kupu yang beterbangan di atas hutan dan kembang api digital yang menakjubkan.

Hutan rahasia tersembunyi di dalam kubah berbentuk helm

Pameran DMZ Four Seasons menggunakan lampu untuk menampilkan beragam tumbuhan dan makhluk hidup yang menghuni DMZ. Layar di sebelahnya menampilkan bagaimana keindahan DMZ berubah tergantung musim.

Lampu yang menyulam lantai dengan simbol musiman DMZ

DMZ 248km adalah gim video interaktif, di mana Anda dapat menemukan hewan yang tersembunyi di area terdekat DMZ, yang terbentang 248 kilometer dari Pulau Beangnyeongdo di ujung barat hingga Goseong di timur jauh. Meskipun DMZ hanya terdiri dari 0,4% dari total luas daratan semenanjung Korea, tempat ini adalah habitat alami yang masih asli yang berfungsi sebagai rumah bagi beragam kehidupan liar, termasuk total 101 spesies yang terancam punah.

Selesaikan permainan DMZ 248km dan ambil foto dengan hewan yang kamu temukan

DMZ LIVE Coloring adalah pameran interaktif lainnya. Gunakan cetakan hewan dan spidol yang disiapkan di dekat Anda untuk mewarnai hewan Anda sendiri. Setelah selesai, pindai hasil kerja Anda dan Anda akan segera melihat hewan Anda muncul di layar.


Untuk pengalaman yang lebih nyata, unduh DMZ Real Media di perangkat seluler Anda dan arahkan kamera Anda ke gambar bulat di dinding yang terlihat di seluruh lantai 1. Anda akan terkejut melihat pemandangan air terjun yang menderu dan naga yang membubung ke langit.


Di pintu masuk Aula Media di lantai 2 terdapat zona foto yang dihiasi dengan dinding bunga. Lanjutkan ke Aula Media yang terdiri dari Hutan LED, yang dihiasi dengan lampu-lampu indah yang turun dari langit-langit, dan Dinding Media raksasa 24 meter.


Dinding Media menampilkan video bertema, termasuk Pantai Hwajinpo, klip dari musikal “Wonder Ticket”, mendaki Gunung Geumgangsan, Goseong DMZ, dan banyak lagi. Serangkaian klip video diputar bergilir sepanjang minggu dengan masing-masing tema menggambarkan pemandangan yang terasa nyata.

Setelah selesai melihat-lihat Aula DMZ Live, mampirlah ke objek wisata terdekat lainnya di dalam Resor Imjingak. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dan dilihat seperti menaiki Gondola Perdamaian Imjingak; mengunjungi Taman Nuri Pyeonghwa, Observatorium Imjingak, dan Pameran Bunker Bawah Tanah; dan mengamati Jembatan Kebebasan dan Lonceng Perdamaian.


Aula Pengalaman DMZ LIVE

Alamat: 148-53, Imjingak-ro, Paju-si, Gyeonggi-do (경기도 파주시 문산읍 임진각로 148-53)
Jam operasional: 10.00–18.00 (Kunjungan terakhir 17.00)
* Tutup setiap Senin
Biaya masuk: Dewasa 8.000 won / Remaja & Anak-anak 5.000 won
* Gratis biaya masuk untuk anak-anak prasekolah usia 3 tahun ke bawah
* Biaya masuk dapat berubah
Pertanyaan: +82-7-4123-1393
Situs web: blog.naver.com/dmz_live

Share:

0 comments:

Post a Comment