Odosan Mountain Healing Forest

 
sumber gambar: visitkorea.or.id

Tidak ada hal yang lebih memuaskan daripada healing di alam. Warna hijau menenangkan, udara bersih, angin sejuk, dan pemandangan malam penuh bintang menjadikan hutan sebagai destinasi terbaik untuk melepas kepenatan. Memenuhi kriteria tersebut, Odosan Mountain Healing Forest merupakan surga dengan hutan pinus berusia ratusan tahun kaya akan phytoncide, air jernih yang mengalir di lembah, pemandangan indah setiap pergantian musim, dan tumbuhan liar yang menjadikan hutan ini habitat mereka. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba program penyembuhan hutan yang secara ajaib akan memulihkan kepenatan. 

Hutan Indah di Gunung Gayasan

Gunung Odosan dengan ketinggian 1.133 m, merupakan salah satu rangkaian dari  Gunung Gayasan. Gunung Gayasan termasuk salah satu yang paling alami tidak tersentuh di Korea, tempat ini menjadi lokasi terakhir penampakan macan tutul di Korea pada tahun 1960-an. 

Odosan Mountain Healing Forest terletak pada ketinggian 700m dpl, di tengah hutan pinus berusia ratusan tahun. Hutan pinus di sini tumbuh rimbun berkat air jernih yang mengalir di lembah terdekat. Ketika melihat puncak Sukseongsan dan Minyeobong di sebelah Gunung Odosan, kamu akan merasa seperti berada dalam pelukan hangat ibu pertiwi. 

Gunung Odosan mulai dikenal publik Korea sejak Hutan Rekreasi Odosan dibuka pada tahun 2002 dengan fasilitas termasuk area camping di sepanjang sungai yang cocok untuk berenang. Kepopuleran Gunung Odosan semakin kokoh dengan pembukaan Hutan Penyembuhan di 2018, dan kali ini sebagai lokasi wisata wellness

Pengunjung juga dapat menemukan Pusat Penyembuhan tepat di luar fasilitas hutan rekreasi. Dek lebar bangunan Pusat Penyembuhan menawarkan pemandangan hutan dan lembah yang menakjubkan. Fasilitas berkemah dapat ditemui di sekitar lembah dan terhubung melalui jalan yang mengarah ke lembah itu sendiri. Bagian dasar lembah telah dibuat datar demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

sumber gambar: visitkorea.or.id

Program Healing yang Membantu Detoksifikasi

Program-program di Odosan Mountain Healing Forest dapat dibagi menjadi dua kategori besar yaitu program terapi hutan dan program terapi termal. Program terapi hutan dibagi lagi menjadi beberapa subkategori tergantung tipe peserta, seperti standar, keluarga, pekerja, kelompok yang terpinggirkan secara sosial, dan wanita hamil. Aktivitasnya sendiri cenderung unik dan kreatif, contohnya antara lain meditasi berjalan, yoga random, meditasi hammock, pembasuhan kaki oleh bapak-bapak, berburu harta karun untuk keluarga menggunakan bahan-bahan alami, dan aromaterapi. 

Program terapi termal merupakan program healing terpopuler di Odosan Mountain Healing Forest. Meskipun fasilitas yang tersedia semuanya adalah yang terbaru, biaya yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Berkat bantuan staf profesional, pengguna baru sekalipun tetap akan mendapatkan hasil maksimal dari seluruh perangkat tanpa kesulitan.

Terapi termal ini menaikkan suhu tubuh hingga ke panas 40-50°C untuk meningkatkan imunitas dan memperlancar sirkulasi darah. Program ini dimulai dengan mengecek kesehatan setelah berganti pakaian, dilanjutkan dengan berbaring di matras akupuntur, serta berendam. Oleh karena peraturan jaga jarak COVID-19, program terapi termal dalam ruangan dihentikan untuk sementara dan digantik dengan program luar ruangan yang sederhana. 

Program terapi termal luar ruangan dimulai dengan mengecek kondisi tubuh melalui pemeriksaan InBody dan level stres. Setelah itu, kamu bisa merendam kaki di fasilitas yang terletak di depan Pusat Penyembuhan. Terapis hutan bertugas menjaga suhu air rendam kaki berada di level optimal. Akhir dari program ini adalah pijat dengan minyak aromatik. Pijat ini juga merupakan salah satu sesi di aromaterapi.

Akomodasi yang ditawarkan Pusat Penyembuhan terdiri atas 24 kamar dengan 6 di antaranya memiliki akses terdekat ke Hutan Penyembuhan.

sumber gambar: visitkorea.or.id

sumber gambar: visitkorea.or.id

Temukan Hutan Lebih Dekat ke Hati 
Jalan santai di hutan selalu menyenangkan, tetapi penambahan seorang pemandu menjadikan jalan santai terasa lebih edukatif dan beresonansi dengan hutan. Odosan Recreational Forest menawarkan program tur dengan pemandu. Reservasi sehari sebelumnya sangat disarankan untuk bisa mempersonalisasi program jalan hutanmu. Kabar baiknya, tur dengan pemandu ini sama sekali tidak berbayar. Pemandu hutan libur setiap Selasa dan Rabu.  

INFORMASI

  • +82-55-930-3739
  • 09:00-18:00
  • Wajib reservasi (via telepon)
  • Forest Healing Program
    Dewasa KRW 10,000
    Anak-anak dan remaja KRW 5,000
    *Jika tidak menginap, Anda akan dikenakan biaya masuk dan parkir
  • 398, Odosanhyuyang-ro, Bongsan-myeon, Hapcheon-gun, Gyeongsangnam-do
  • www.foresttrip.go.kr 
Share:

0 comments:

Post a Comment